Pilihlah Produk Plastik Dengan Berhati-hati

Pilihlah Produk Plastik Dengan Berhati-hati
Pilihlah Produk Plastik Dengan Berhati-hati

Sebagian besar, prediksi itu menjadi kenyataan. Sulit membayangkan kehidupan sehari-hari tanpa plastik. Saya mengetik di Think Pad saya yang terbuat dari plastik yang ringan dan tahan lama, instrumen medis plastik, bahan bangunan, suku cadang kendaraan bermotor, ponsel, mainan dan alat membuat barang-barang di Amerika terjangkau, nyaman dan mudah dibawa. Dunia tanpa plastik hampir tak terbayangkan.

Dampak Lingkungan
Ketika biaya minyak naik, mungkin sudah saatnya untuk melihat lebih dekat bagaimana dan mengapa kita menggunakan produk plastik - dan apa dampak pembuangan barang-barang plastik pada lingkungan yang kita kenal sekarang dalam bahaya. Sulit untuk mengukur berapa banyak minyak yang dibor dan distributor plastik medan dikirim ke kilang yang digunakan  dalam produksi plastik. Satu perkiraan adalah serendah 4 persen dan para pakar energi meragukan bahwa, jika permintaan plastik berkurang, akan ada lebih sedikit pengeboran dan produksi minyak.
Setelah minyak mentah dan gas alam dikirim ke kilang, mereka dipisahkan ke dalam banyak kategori petrokimia. Beberapa etana dan propana disedot untuk digunakan dalam pembuatan pelet plastik - bahan baku yang dikirim ke produsen produk plastik. Tampaknya dampak lingkungan yang signifikan dari industri plastik adalah dalam produksi, transportasi, dan pembuangan produk. Dalam kegiatan ini, penggunaan gas sangat signifikan.

Meskipun upaya penjangkauan oleh EPA dan banyak kelompok lingkungan, daur ulang botol plastik - terutama yang dibuat dengan polyethylene terephthalate (PET) - tidak memadai. Hingga 80 persen botol minuman PET berakhir di tempat pembuangan sampah di mana mereka membutuhkan 1.000 tahun untuk terdegradasi. Hal yang sama berlaku untuk pembungkus plastik berlebih yang digunakan pada banyak produk - dari mainan kecil dan kosmetik yang terkubur dalam banyak inci persegi plastik hingga elektronik dan barang-barang yang lebih besar.

Lebih Banyak Produk, Lebih Sedikit Paket
EPA adalah pendukung kuat pengemasan yang meminimalkan penggunaan plastik. Beberapa industri merespons. Misalnya, CD dan DVD pernah dikemas dalam banyak kemasan plastik. Sekarang, kemasan luar telah dihilangkan atau dihapus dan digunakan kembali setelah penjualan.
Sayangnya, karena satu industri tampaknya mendapatkan pesan, yang lain tidak. Popularitas air kemasan dan rasa dalam wadah PET telah mengejutkan dunia. Kita sudah tahu sebagian besar botol plastik ini dibiarkan rusak dan mencemari lingkungan alami selama ribuan tahun. Tetapi, bahkan ketika orang-orang adalah pendaur ulang yang teliti, energi yang dibutuhkan untuk mengangkut dan mengubah plastik menjadi bahan-bahan baru sangat merugikan lingkungan.

Pemerintah dan pemerintah kota telah melakukan yang terbaik untuk mendidik masyarakat tentang manfaat mendaur ulang wadah plastik - dan menyarankan menggunakan alternatif selain plastik. Masalah lingkungan ini belum terdengar oleh industri yang menghasilkan miliaran dari menuangkan air ke dalam botol plastik atau membungkus produk kecil dalam kemasan plastik besar.
Tampaknya terserah konsumen untuk mengirim pesan dengan membuat pilihan cerdas tentang produk plastik mana yang akan dibeli dan digunakan. Orang dapat memulai dengan mengembangkan kebiasaan baru - seperti membeli botol air pribadi yang terbuat dari logam ringan. Banyak air kemasan sebenarnya tidak lebih dari air ledeng, sebagian diolah, sebagian tidak. Rumah tangga dapat dilengkapi dengan berbagai saringan air jika air keran tidak enak. Filter air menghabiskan sebagian kecil air kemasan dan berada di bawah kendali kualitas EPA.

Manfaat Plastik Berlimpah
Jelas, plastik berkontribusi besar pada kenyamanan dan efisiensi kehidupan sehari-hari. Sebagai contoh, tangki penyimpanan air besar - di atas dan di bawah tanah - sering terbuat dari plastik tahan lama yang melayani tujuan mereka selama beberapa dekade ketika bahan lain retak dan berkarat. Mobil-mobil kami terbuat dari berbagai bagian plastik cetakan yang membuatnya lebih ringan dan lebih hemat bahan bakar. Sejak 1988, rata-rata mobil penumpang turun sekitar 145 pound, menghemat sekitar 21 juta barel minyak. Komponen plastik membantu kita menjelajahi luar angkasa dan memeriksa blok bangunan mikroskopis kehidupan.

Kekuatan Pembelian Konsumen
Jelas bahwa plastik adalah unsur penting dalam kehidupan modern. Tapi, terserah konsumen untuk menggunakan sumber daya buatan ini dengan bijak. Di satu sisi, plastik menciptakan efisiensi dan penghematan dan dapat membantu melestarikan lingkungan alami kita sementara di sisi lain plastik dapat menjadi alat penghancur. Orang yang bijaksana akan melihat perbedaan dan memilih alternatif minuman dalam botol plastik dan barang-barang dengan lebih banyak kemasan plastik daripada produk. Mereka akan menggunakan produk plastik yang tahan lama dan tidak dirancang untuk dibuang.
Memang, menendang kebiasaan membuang-buang plastik mungkin tidak akan berdampak pada harga di pompa bensin. Tapi, itu akan mengirim pesan kepada produsen produk bahwa orang Amerika dapat, melalui daya beli, mendukung perubahan positif yang bermanfaat bagi masa depan planet ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Pemesanan Paket Liburan Keluarga

Tips Perjalanan Terjangkau

Tips Mendapatkan Liburan Musim Panas yang Lebih Murah